Resensi Novel Cinta Suci Zahrana


Lengkap sudah penderitaannya

Judul buku   : Cinta Suci Zahrana
Penulis        : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit      : Ihwah Publishing House, Jakarta Selatan
Cetakan      : I , Mei 2011
Tebal          : v + 284 halaman 
Harga         : Rp 27.000,00





Novel Cinta Suci Zahrana ini karya dari penulis novel No. 1 di Indonesia, Habiburrahman El Shirazy. Sebelum novel ini diterbitkan, Kang Abik, demikian sapaannya,terlebih dahulu menerbitkan novel-novel yang laris dipasaran, seperti Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Miham Cinta, dan lain-lain. Selain itu, novel-novel tersebut juga sudah difilmkan termasuk novel ini.

Dalam novel Cinta Suci Zahrana, Kang Abik mengulas pencarian cinta suci yang dilakukan oleh seorang perawan tua, Zahrana. Melalui goresannya, dia melakukan perlawanan bawa kita akan mendapatkan cinta suci jika kita mau bersabar. Sekalipun dia seorang perawan tua. Kang Abik mengemas kisah novelnya secara apik dan rapi dengan berbagai konflik yang tak terpikirkan sebelumnya.
Tujuan novel ini dirisensi agar para generasi muda tidak terjebak pada cinta yang sesat. Dan agar kita mendapatkan cinta suci yang menjadi impian setiap insan manusia. Cinta yang hanya orang-orang tertentu yang mendapatkannya.
Zahrana, demikian sang tokoh utama, adalah manusia yang dianugerahkan kepintaran oleh Allah. Banyak penghargaan yang dia raih. Puncaknya dia diundang oleh School of Architecture, Tsinghua University, sebuah unversity ternama China. Tapi, yang sesungguhnya diinginkan orang tuanya bukanlah melainkan dia menikah dengan laki-laki yang berakhlak mulia dan melahirkan generasi penerus. Karena hingga saat ini, pada usianya yang ke-34 tahun, dia tak juga menikah.
Oleh karena itu dia berikhtiar dengan memilih mengajar di sebuah STM yang terletak di kota kecil padahal sebelumnya dia menjadi salah satu dosen di universitas swasta di Semarang. Setelah menunggu beberapa saat lamanya, akhirnya dia menemukan orang yang cocok dengan dirinya, Rahmad, seorang penjual kerupuk keliling.
Namun malang tidak dapat ditolak, calon suaminya meninggal tertabrak kereta api tepat satu hari sebelum dia melangsungkan pernikahan. Karena tidak kuat menanggung beban, ayahnya terkana serangan jantung dan meninggal dunia. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah dia akan menjadi perawan seumur hidup? Apa itu cinta suci? Silahkan anda baca sendiri di novelnya. Temukan arti cinta suci yang sesungguhnya.

Komentar

Postingan Populer