#KisahKasihFavoritku dari Novel Laskar Pelangi yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka




#KisahKasihFavoritku adalah kisah Ikal yang berusaha untuk mendapatkan cinta pertamanya.




A Miauw, pemilik Toko Sinar Harapan, memerintah seorang anak perempuan untuk memberikan kotak kapur tulis kepada Ikal melalui lubang kecil sehingga hanya terlihat tangan dan kukunya yang indah.




Setelah itu, mereka saling bercakap di lapangan sambil memandangi awan. A Ling mengajak Ikal menuju komidi putar. Ini sore terindah untuk Ikal.

Hari pun berganti. Namun, Ikal tetap memikirkannya. Bahkan saat dia mendaki gunung, dia mencari bunga untuk A Ling dan menulis surat yang nantinya akan Ikal berikan saat dia membeli kapur.

Hari Senin datang juga. Ada yang aneh, tangan yang bukan tangan A Ling.” A Ling sudah pergi ke Jakarta.” Begitu kata ayahnya seraya memberikan surat.

Ikal langsung putus asa. Hilang sudah cinta pertamanya.

Itu adalah kisah cinta pertama Ikal dan A Ling. Lain ceritanya dengan kisah cinta pertamaku dengan seseorang inisialnya empat huruf.

Aku mempunyai sahabat kecil. Dulu kami sering bermain bersama. Dia laki-laki. 





Jadi, kami sering berbeda pendapat. Namun, aku sangat mengagumi sifatnya yang tidak pernah marah saat diejek. Kami juga pernah mandi bersama. Ya namanya juga anak kecil mana tahu masalah begituan. Hingga tibalah suatu peristiwa, dia belajar mengendarai sepeda. Lalu aku menghalanginya. Dia yang belum lancar mengendarai sepeda akhirnya menabrakku. Kami saling menangis dan merasa benar sendiri. Hubungan persahabatan kamipun retak karena kami tidak pernah bicara lagi. Apalagi dia yang usianya lebih tua setahun dari aku, sudah menginjak bangku sekolah taman kanak-kanak.


Seiring berjalannya waktu, ada rasa yang berbeda saat aku melihatnya. Apalagi saat SMP ada yang bertanya padaku, “Siapa pacarmu?”. Dan aku sembarang menjawab, “Tetangga rumah.” 

Kalau Ikal berani mengungkapkan kepada A Ling, lain denganku. Hingga sekarang dia tidak tahu perasaan itu. Karena cinta ini cinta yang diam.



Komentar

Postingan Populer