Pidato Pembina Seni dalam rangka Festival Band Pelajar



Assalamualaikum Wr. Wb.
Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas karunia-Nya yang membuat kita dapat mengikuti Festival Band antar Pelajar di tempat ini dalam keadaan sehat.
Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih pula atas kesempatan yang diberikan Panitia kepada saya sebagai Pembina Kesenian.
Menurut saya, terselenggaranya acara ini akan memunculkan benih-benih muda yang mahir dalam bermusik. Mereka juga bisa menjadi The Next Indonesian Musician. Yang akan menghantarkan musik Indonesia ke kancah Internasional. 
Musik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, adalah ilmu atau seni menyusun nada atau suara yang diutarakan, kombinasi dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai keseimbangan sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan. Musik itu terdiri dari 3 elemen : irama, melodi, harmoni. Irama adalah pengaturan suara ,dalam suatu waktu, panjang, pendek dan temponya akan memberikan suatu karakter tersendiri dalam musik. Kombinasi beberapa nada dan irama akan menghasilkan melodi dan gabungan antara irama dan melodi akan menghasilkan harmoni.
Fungsi musik :
1.      Pengungkapan emosional
2.      Penghayatan estetis
3.      Hiburan
4.      Komunikasi
5.      Perlambangan
6.      Rekreasi jasmani
7.      Berkaitan dengan norma sosial
8.      Pengintegrasian masyarakat

Acara Festival Band antar Pelajar dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit yang instingnya kuat dalam bermusik.
Saya berharap dengan terselenggarakannya Festival Band ini akan muncul generasi emas dalam bermusik. Dengan demikian Indonesia menjadi lebih maju dalam hal bermain musik. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan terima kasih. Atas perhatiannya, saya memohon maaf, apabila ada tutur kata yang tidak berkenan.

Wassalamualaikum Wr . Wb.

Komentar

Postingan Populer